Langsung ke konten utama

Untuk Laki-Laki ku

Dear mas adoem


Alooooo sayaaang, mungkin aku update tulisan ini pas kamu uda di pesawat dan kamu bakalan baca ini pas udah sampe Berau (kalo kamu baca hari itu juga sih). Aku sengaja ga ngomong ke kamu kalo aku bakalan update ini, soalnya aku pengen tau kamu masih kepo ke aku ga kayak dulu pas kamu deketin aku dan nyariin informasi di media sosialku wkwk. Nyampe di Berau dengan selamat kan? Gimana udah nyium bau tanah Berau yang khas kayak katamu? Kamu juga pasti belum sempat liat matahari terbenam trus ada kalong yang terbang kan disana? Nanti cerita ke Carin ya gimana rasanya pulang, Carin tunggu. 


Ngomong-ngomong kamu inget ga kita awal ketemunya gimana? Kalo versiku sih kita ketemu pas sehari sebelum kamu sidang. Trus besoknya aku sksd aja sama kamu soalnya aku gaada temen buat nunggu dosen penguji wkwk. Maaf ya udah ganggu belajarmu buat sidang. Eh tapi kita harus berterima kasih juga sama Mas Adit. Kalo ga gara-gara Mas Adit mana bisa kita nongkrong bareng lama di depan kajur trus makan bareng wkwk. Trus inget ga perkara question box di ig yang aku mau nyumbang buku sama baju. Ternyata kamu jawab disitu dan keterusan deh dm an padahal kita satu grup wisudaa. 


Caramu ngedeketin aku tuh ‘alus’ banget, sampe aku gatau kalo dideketin. Ketauan banget kalo udah pro ya sepik sepik cewek wkwk. Kalo aku tau kamu ngedeketin aku, aku pasti ga bakalan berani ngomong soal lemari wkwk. Aku juga ga bakal berani nyuruh kamu benerin naskah publikasiku. Yakali aku ngasih first impression yang resek kan yaaa. Inget juga ga pas aku ngisi tes MBTI sama 5 languages of love di Ruang. Itu juga pertama kalinya aku mulai suka sama kamu wkwk. Aneh ga sih aku di tes tapi itu yang bikin aku suka sama kamu. Kayak ngerasa unik aja diajak ngedate tapi malah disuruh ngisi test macam kayak gitu. Di Ruang juga kamu ngomong yang sebenernya aku ga paham wkwk. Yang aku inget kamu cuma bilang, “Kamu kalo pengen kita ada status, aku ga bakalan nembak kamu. Tapi aku bakalan ngasih status itu lewat komitmen.” Dan itu pertama kali buat aku ngejalanin hubungan tanpa proses tembak menembak wkwk. Kayaknya Ruang nih udah jadi saksi bisu kita ya.


Aku ngerasa jadi cewek yang beruntung karena bisa sama kamu. Aku merasa disayang, dihargai, diemong, dibahagiain dan dingertiin banget. Sesederhana kamu bukain aku pintu kemanapun kita pergi, buatin air anget buat aku pas maag, misahin daging ikan dari durinya biar aku bisa makan sampe nganterin aku ke Jombang. Aku juga baru pertama kali ketemu cowok yang bener-bener merhatiin aku sampai detail kecilku. Sampe aku ga ada celah buat boong ke kamu hehe. Aku seneng pas kita tukar pikiran atau kamu ngasih aku sesuatu hal yang baru tapi tanpa menggurui. Kamu selalu berusaha banget nurutin aku, makan bakso stadion, pas aku mau liat macan, foto box, 24 jam bersama adum wkwk.


Sadar ga sih beberapa uda kita lewatin, kita uda ngurus riwehnya paska sidang, uji kompetensi, yudisium bareng, wisuda bareng. Kalo udah gini berati udah waktunya kita pisah iya kan? Aku balik ke Jombangku, kamu ke Beraumu. Kalo dilihat di google sih jarak kita seribu sembilan ratus sekian kilometer. Dilihat di traveloka juga tiket Surabaya - Berau dapetnya dua jutaan. Hehe habis tau kayak gitu aku makin yakin kalo sementara waktu kita cuma bisa ketemu di chat kalo ga gitu vidcall. Kita juga mungkin baru bisa ketemu dalam hitungan tahun.


Kamu tau ga? Banyak kekhawatiranku yang muncul pas bayangin itu semua. Gimana nanti rewelnya aku pas kangen, gimana nanti pas aku pengen cerita (lebih tepatnya sambat) ke kamu, gimana cemburunya aku yg luar biasa resek, gimana kalo aku mau peluk kamu, belum lagi kalo kita sama-sama uda sibuk kerja. Makin makin deh yaaa. Aku boleh berharap ga sih? Ya meskipun berharap ke manusia itu bakalan menyakitkan kalo ngga terwujud. Tapi aku cuma kamu pengen tau aja harapanku gimana. Jadi aku berharap kita sama-sama kuat meskipun kita jauh dan bakalan menemukan hal hal yang tidak terduga karena perjalanan kita masih jauh. Aku pengen kita saling kompromi, saling percaya, komunikasinya dijaga, saling ngedengerin satu sama lain ketika kita ada masalah. Kita cari solusi sama-sama biar enak di kedua belah pihak. Dan aku juga berharap kita ga saling ngelepasin, karena aku yakin kita bisa kok ngelawab jarak sama waktu. Banyak banget emang harapannya Carin tuh wkwk. Oh iya sampe lupa. Makasi juga ya karena di pertemuan yang terakhir kita, tiba-tiba kamu ngasih cincin ke aku. Cincin yang dulu sempet bikin aku nangis karena salah paham ke kamu. Aku kira kamu dijodohin atau lamaran makanya mau beli cincin. Kalo katamu, cincin ini ga sekedar besi yang ngelingkar di jariku. Tapi cincin ini juga nandain kalo kamu hampir serius sama aku. Karena kalo serius artinya kamu mau nikahin aku wkwk. Kamu uda mulai memantapkan diri sama aku. Aku makasi banget karena udah jadi cewek yang kamu pilih buat hampir seriusnya itu hehe. Nanti kita berjuang bareng-bareng ya biar bisa naik level ke tahap serius itu.


Yang terakhir sebagai penutup tulisan yang amburadul ini karena Carin gupuh ngetiknya, ada quotes yang bisa dibuat pegangan buat kita berdua. Jadi quotesnya adalah “Tidak ada pasangan yang benar-benar cocok. Yang ada adalah pasangan yang hatinya luas untuk menerima ketidakcocokkan”. — Sampai berjumpa lain waktu dan dilain tempat. Carin sayang Mas Adum ❤️

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Carin

Hallo Hari ini adalah hari pertamaku membagikan tulisan sederhanaku disini. Tulisan kali ini klasik memang, karena hanya berisi perkenalan diriku saja hehe. Karena setauku peribahasa mengajarkan bahwa 'Tak kenal maka tak sayang', jadi kalian harus mengenalku terlebih dahulu agar kalian bisa menyayangiku. Dan yang barusan adalah teori yang ku buat sendiri Jadi ku mulai dari nama, nama panjangku Carina Madania. Tapi tentu kalian bisa memanggilku dengan Carin atau Carina. Bahkan tak jarang teman-temanku memanggilku dengan Car, yang mana kata 'car' sangat identik dengan mobil hmm. Tak apa, aku menganggapnya sebagai sapaan sayang (mungkin). Aku merupakan anak dari Ayah dan Ibuku, tentu saja. Menyinggung sedikit tentang Ayah dan Ibuku, aku akan memberi tahu bahwa Ayahku berasal dari kota Sidoarjo dan Ibuku berasal dari kota kelahiranku yaitu Jombang. Dari fisik dan sifat aku banyak meniru Ayahku. Ayahku memiliki sedikit keturunan arab, dan aku bersyukur karena itu menurun

Kenapa seseorang sering merendahkan orang lain?

Kenapa aku mengangkat tema ini ? Karena akupun juga masih sering merendahkan orang yang baru saja aku temui meski hanya bertemu satu kali hehe. Jadi balik lagi, kenapa kamu bahkan aku suka merendahkan orang lain? Itu karena kita melihat seseorang itu dari luar saja. Ngga bisa dipungkiri kalo emang nge-nilai seseorang dari luar itu gampang banget karena kita cuma harus ngenilai pake indera kita. Padahal kalo diliat-liat, indera kita itu cuma nangkep dari luarnya aja. Sedangkan apa yang kita lihat biasanya ngga sama kayak apa yang kita rasakan. Maksudnya, apa yang bisa kita lihat terhadap orang itu bisa aja beda sama sifat aslinya. Benerkan? Cerita dikit aja ya. Aku pernah di "rendahin" sama temen sekelas aku meski mereka kayaknya emang ga sengaja hehe. Jadi ceritanya semester tiga kemarin aku ngambil mata kuliah Pkn. Nah mata kuliah itu hanya bisa diambil kalo kita dapet IP 3,5 karena kan jatah sks-nya bakalan banyak. Nah, alhamdulillah aku bisa ngambil mata kuliah itu. D

Semua sudah jalannya

Jadi kemarin siang, aku dan temanku bernama Isyam sedang bercengkrama haha. Ngga sih, kita cuma pulang bareng setelah menemui klien untuk tugas praktikumku. Doa kan supaya praktikum berjalan dengan baik-baik saja ya. Lebih-lebih kalo seumpama bisa jadi salah satu PR di tempat praktikumku hehe. Kembali ke topik, salah satu omongan Isyam yang membuat aku berpikir lama adalah ketika ia berbagi cerita tentang orang tuanya yang sanggup memasukkan Isyam ke salah satu instansi dengan 'Jalan Belakang'. Mungkin orang yang berpikir enaknya saja akan mengiyakan keinginan itu. Namun berbeda dengan Isyam, ia dengan tegas menolak. Dan satu kalimat Isyam yang membuatku tergugah. Ia bilang, "Kenapa harus mahal-mahal buat melakukan suatu hal yang bukan takdirnya.". Ini maksudnya kalo Isyam sampe mengiyakan tawaran orang tuanya, sama saja ia dengan mengambil hak orang lain yang harusnya bisa mendapatkan kesempatan masuk ke instansi itu. Jadi bisa diambil pelajarannya kalo boleh kit